Naskah Drama Pembullyan : SAY NO TO BULLYING

Assalamualaikum Wr Wb..

Haloo berjumpa lagi dengan Admin.. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya, amiiin amiin YRA...

Okee, dalam postingan kali ini Admin pengen berbagi tulisan karya Admin sendiri nii hehehe.. Yaituu sebuah naskah drama berjudul "SAY NO TO BULLYING". Yaa ini adalah naskah drama yang Admin buat untuk drama dulu di kelas 8.. Udah lama si ya wkwkwk.. Tapi gapapa Admin share disini.. Barangkali bermanfaat buat pembaca yang lagi nyari contoh naskah drama kekerasan pelajar di sekolah gitu..

Yaa berikut naskah dramanya.. Selamat membaca :)

Note : Adegan yang tidak baik bukan untuk ditiru dalam kehidupan nyata. Tapi boleh dihayati saat drama buat ngehajar pemeran "Fikri" awokwokwokwok (sedih amat dah gw :v)


SAY NO TO BULLYING

Casting :
1.    Fikri as Fikri
2.   Indra as Boss Jarot
3.    Yoga as Samson
4.    Adit as Wowo
5.    Aufa as Pak Didit/Mr.X
Narator : Fikri, Yoga, Aufa, dan Adit


Cerita dimulai dengan Fikri berdiri di depan tiga makam berdekatan, yang masing-masing makam bertuliskan “Jarot bin Sidiq”, “Samson bin Jafar”, dan “Wowo bin Wakwaw”...

   1. Fikri : Nggak akan mungkin jadinya kayak gini, kalo kalian nggak macem-macem ama gue... (mengingat masa lalu)

N. Yoga : 7 tahun yang lalu…
Pagi yang lumayan sejuk,sinar matahari memancar terang benderang.Pada hari selasa, kelas 12 IPS 1 memulai jam pelajaran pertama yaitu olahraga. Seusai murid-murid berbaris rapi, Pak Guru Olahraga yakni Pak Didit menyampaikan bahwahari ini materinya Passing bawah bola voli.. Semua murid menyimak, kecuali si tiga kawanan antara lain Jarot si anak nakal dan Bengal sekaligus pemimpin mereka, Samson si anak nakal yang paling kuat dan ganteng, dan Wowo si anak nakal yang kadang membela gengnya dan kadang malah berpihak pada kelompok lain alias plin plan…

2. Pak Didit : Baiklah materi kita hari ini adalah passing bawah. Siapa yang tau teknik dasar passing bawah?

N. Yoga : Semua murid cuma diam saja karena emang nggak tau jawabannya. Hingga ialah yang menjawab, anak pendiam yang cerdasitu,,, si Fikri.

3. Fikri :Saya pak (mengacungkan tangan, berdiri menyampaikan penjelasannya)

4. Pak Didit :Ya benar sekali jawaban kamu. Oke sebelum olahraga dimulai mari kita pemanasan dulu, lari 3x keliling lapangan! (cabut ninggalin murid)

N. Aufa : Semua murid terus berlari. Si tiga kawanan yang lari di belakang Fikri bisik-bisik merencanakan kejahatan pada Fikri. Mereka pun berlari mendekati Fikri. Dan tiba-tiba, si Jarot pun mentakel Fikri…

5. Fikri : Aduuh (jatuh)

6. Jarot : Hahahahahaha sukurin loe! Emang enak jatuh! (ngakak)

7. Samson : Yah elah, baru ditakel pelan aja udah jatuh… Gimana loe main bola, dasar lemot! (ngeludahin Fikri)

8. Wowo : Ihh kasian tau, kok kalian jahat banget sih (bantuin Fikri bangun)

9. Jarot : Heh udah loe diem-diem aja (ngebentak Wowo). Hahahahaha (ngetawain Fikri bareng Samson)

N.Aufa : Pemanasan pun selesai. Waktunya murid-murid bermain voli. Fikri sangat menguasai passing bawah. Si tiga kawanan yang melihat Fikri berencana bikin ulah lagi…

10. Jarot : Ehh ayo kita kerjain Fikri, hahah..

11. Samson : Ayo boss, ayo gue ikut!

12. Wowo : Yaudah gue ikut aja dah, tapi mau ngerjain apaan (plin plan banget)

N. Aufa : Mereka pun berunding dan berhasil menemukan ide untuk ngerjain Fikri lagi…

13.  Samson : Ehh Fikri ayo kita tanding voli.. Loe kan emang jagoan, jadi lawan kita berdua. Satu lawan dua (ngelus punggung Fikri, sokap)

14. Fikri : (Cumang angguk aja)

15. Samson : (ngasih kode ke Wowo) (menservis bola sekuat mungkin kearah Jarot)

N.Aufa : Dan Wowo pun mendorong Fikri dari belakang hingga Fikri jatuh..

16. Jarot : Makan nih cuk! (nimpuk bola kearah Fikri)

17. Fikri : Awww (sakit bolanya kena kepala)

18. Jarot : Hahahaha berhasil bro, mantap dah (tos-tosan ama Samson dan Wowo sambil ngakak ngetawain Fikri)

19. Samson : Hahahaha si culun ini kesakitan, kasian… Terus mau ngadu loe, hah? (ngebentak Fikri)

20.  Jarot : Aduin sana ama emak loe, guru BK pun kaga takut gue… Kalo mau sono lapor polisi, ntar polisi yang gue tangkep (ketawa sambil mukul Fikri)

21. Wowo : Kalo mau sana aduin ama Presiden, kita kaga takut cuk! (sambil nunjuk-nunjuk)

N. Adit : Si tiga kawanan pergi meninggalkan Fikri yang hampir pengen nangis… Hari demi hari Fikri lalui bersama bullying.Tiada hari tanpa bullying… Si tiga kawanan juga makin semangat ngebully Fikri, bagi mereka bukan Fikri kalo kaga dibully (njirr kasian banget gue)… Hingga suatu hari di lapangan, Fikri dibully abis-abisan sama satu sekolah yang tentunya dipelopori sama Trio Kawanan dengan Gerakannya yaitu GBF alias Gerakan Bullying Fikri. Bel pulang berbunyi, semua murid meninggalkan sekolah… Dan di lapangan hanya tersisa Fikri yang masih menangis gara-gara dibully abis-abisan..

22. Fikri : (sambil nangis) Ahh udah, udah capekgue… Udah bosen gue diperlakukan begini..Ahhhhh (berteriak marah). Gue bingung, apa gue harus terus diem atau balas dendam (dilema berat :v)…

N. Adit : Tanpa berpikir panjang, Fikri mengeluarkan Androidnya untuk menghubungi seseorang….

23. Fikri : Halo, tolong hadang tiga kawanan berandal di SMA 1 dan nanti jalankan misimu…

24. Mr.X : Hahah, baik itu mudah… Tapi kapan aku menjalankan misi ini? (pake topeng hitam suara disamarkan :D)

25. Fikri : Bila waktunya tiba akan kuberitahu.. Tapi tenang, kau jangan takut keselamatanmu kujamin 100%...

N. Adit : Percakapan video call itu pun berakhir… Dan rupanya… yang Fikri hubungi tersebut… ialah… psikopat penembak jitu…. Hari-hari pun masih Fikri lalui dengan menelan pil bullying yang rasanya sangat pahit… Di balik itu, hari-hari tersebut juga Fikri lalui sambil menunggu waktu yang tepat untuk balas dendam… Hingga datanglah kesempatan itu… Suatu hari sepulang sekolah, tiga sekawan nongkrong di lapangan…Fikri pun langsung menghubungi kaki tangannya itu.

26. Fikri : Waktunya misi dimulai!

27. Mr.X : Baik! (langsung meluncur menaiki mogenya)

28. Jarot : Ahh udah yok pulang (menggendong tasnya) (bawahannya jalan dibelakangnya)

29. Mr.X : (Mencegat trio kawanan). Heh loe kalo mau pulang, kalahin gue dulu (mukanya masih bertopeng)

30. Jarot : Ehh apa-apaan nih, siapa loe (panik) Son, Wo, lawan mereka! (dorong Samson dan Wowo kearah Mr.X)

31. Samson dan Wowo : Ciaat, (gebuk-gebukan sama Mr.X)

N. Fikri : Pria bertopeng tersebut babak belur dikeroyok sama Samson dan Wowo. Hingga,,

32. Mr.X : (megang pistol di tangan kanan juga kiri) duar duar (pistol kiri nembak Samson dan pistol kanan nembak Wowo)

33. Jarot : Hahh, Sa-sa-samson!!! Wowo!!! (Jarot marah karena temannya ditembak oleh Mr.X)

N. Fikri : Jarot pun bertekad merebut pistol pembunuh Samson dan Wowo. Jarot dan Mr.X tonjok-tonjokkan. Pertengkaran mereka sangat tak bisa dielakkan,,, hingga berhasillah Jarot merebut pistol Mr.X

34. Jarot : Cihh, gue nggak akan biarin loe lepas… Bersiaplah kawan! (siap menembakkan pistol dan Mr.X sangat panik)…. Tiga… dua… satu… (menembakkan pistol tapi ternyata peluru abis) Apa,,,maksud dari semua ini?

35. Mr.X : Hahah, kau sudah masuk perangkap. Untung aku masih punya satu pistol lagi… Rasakan ini!!! (siap menembakkan pistol tapi belum nembak)

36. Jarot : Aaargh (tertembak dan akhirnya jatuh tergeletak)

N. Fikri : Warga pun mengetahui ini dan akhirnya memakamkan mereka bertiga. Sementara kasus ini dibawa ke pengadilan, setelah melalui siding berlarut-larut akhirnya jatuhlah terpidana yang memang pembunuh trio kawanan… Ialah dikenal sebagai Mr.X master pembunuh yang berdarah dingin… Mr.X dijatuhkan hukuman 7 tahun penjara. Tapi yang mengejutkan, datang Fikri yang mengaku sebagai atasan Mr.X menyuruh Mr.X membunuh Samson dan Wowo… Dan pernyataan yang mengejutkan, Fikri mengaku ialah yang menembak Jarot bukan Mr.X…Secara, Mr.X memang belum menembakkan pistolnya.Fikri mengaku dia menembak Jarot dari lantai 2… Ia mengaku langsung membantu Mr.X pergi dengan naik mogenya tapi Mr.X tak mengenalinya karena Fikri menyamar… Fikri juga mengaku menyesal karena malah menggunakan kecerdikannya untuk kejahatan… Fikri pun dijatuhi hukuman 7 tahun penjara… Dan Mr.X sangat terkejut, Fikri yang pendiam itu ternyata jauh lebih licik daripada dia sang pembunuh berdarah dingin… Ya begitulah Fikri, ia berbuat jahat tapi justru malah mengakui sendiri kesalahannya… Sejak saat itu Mr.X pun mendampingi Fikri bertobat dan berubah menjadi baik…

Cerita diakhiri dengan Fikri mengatakan “Say No to Bullying, karena efek negatif bullying sangat besar dan merugikan banyak pihak…”


THE END


Cerita ini hanya karangan fiktif belaka, bila ada kesamaan tokoh, waktu, dan tempat itu adalah ketidaksengajaan dan mohon dimaklumi. Adegan yang bersifat negatif bukan untuk ditiru!

Komentar

Posting Komentar

Silakan berkomentar! Orang bijak akan berkomentar dengan baik. Kami sangat mengapresiasi :
1. Komentar relevan dan no spam
2. Komentar yang tak menyantumkan link hidup atau mati
3. Komentar yang positif
4. Saran yang konstruktif
Ada kalanya kami tak dapat membalas komentar anda, mohon dimaklumi! Mohon menaati peraturan, trims! Bila melanggar, maka kami berhak menghapus komentar Anda!

Saran : Anda dapat menggunakan Profil Name/URL untuk berkomentar